Coldplay punya single baru. Tapi uniknya single berjudul ‘E-Lo’ ini tidak di bawah naungan band tersebut melainkan band baru bernama Los Unidades, meski para anggotanya ya anggota Coldplay juga, termasuk vokalis Chris Martin.

Fans berspekulasi awal pekan ini jika band baru yang bergabung bersama label Parlophone, Los Unidades, pada dasarnya memang Coldplay, setelah menilik postingan pengumuman band yang menampilkan siluet mereka sangat mirip dengan Coldplay.

Dan kini memang terbukti adanya, karena Los Unidades terdiri atas Chris Martin, Jon Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion. Ada alasan mengapa Chris dan kawan-kawan kemudian merilis single berjudul ‘E-Lo’, karena secara musikalitas cukup berbeda dengan yang biasa dibawakan oleh Coldplay.

Menggandeng Pharrell Williams sebagai rekan kolaboratif, single juga menghadirkan Jozzysebagai bintang tamu. Electronic menjadi sound utama lagu, meski pada dasarnya ada pengaruh world music dan tribal di dalamnya. Meski begitu bukan berarti lagu sulit untuk dicerna, karena ada elemen pop dan tropical yang dibulir di dalamnya.

‘E-Lo’ sendiri dilepas sebagai bagian dari album mini untuk amal, “Global Citizen EP 1” yang akan dirilis Jumat, 30 November besok. Berikut tracklist untuk EP ini:

1. ‘Rise Up (feat. Nelson Mandela)’ – Stargate
2. ‘E-Lo (feat. Jozzy)’ – Los Unidades & Pharrell Williams
3. ‘Timbuktu (feat. Stormzy & Jess Kent)’ – Cassper Nyovest & Los Unidades
4. ‘Voodoo (feat. Tiwa Savage, Wizkid, Danny Ocean & David Guetta)’ – Stargate & Los Unidades

Dan dengar ‘E-Lo’ di bawah ini: